Tuesday, 18 September 2012

Tips Haji Dan Umrah Dari Ustad Yusuf Mansur


Sebener nya permasalahan pergi haji atau umroh itu bukan perkara uang ,belum tentu orang kaya bisa pergi haji dan mungkin malah orang yang miskin bisa pergi haji , lah yang membuat pergi haji atau umroh itu bukan karena uang , tetapi Allah lah yang memberangkat kan kita untuk pergi haji .

Berikut tips dari ust yusuf mansur buat saudara semua:

# Betul-betul banyak berdoa dan rajinkan berdoa. “Berdoa itu bermanfaat bagi sesuatu yang sudah terjadi maupun yang belum terjadi. Maka hendaklah kalian banyak berdoa.” (al Hadits). Bahkan sabda Rasul, tidak ada satu doa pun yang dipanjatkan kecuali ia menjadi simpanan kebaikan bagi yang berdoa. Seperti ibu saya. Beliau tidak mengerti bahwa doanya itu bekerja! Beliau berdoa betul-betul berdoa. Rajin. Ga mengerti bagaimana Allah kelak akan mewujudkannya. Pokoknya berdoa. Bukan setahun dua tahun. Tapi sampai saya lulus SD, ya sampai ga dimandikan lagi, he he he. Selama dimandikan sama ibu (sepanjang SD), ibu berdoa begitu terus. Kayak kaset yang diputar terus menerus. Ternyata nyampe tuh doa.

# Doakan anak keturunan. Sebab doanya orang tua kepada anaknya itu seperti doa seorang nabi buat ummatnya. Masya Allah. Tengoklah diri kita. Seberapa rajin kita mendoakan anak-anak kita? Bahkan ketika kita mendoakan anak-anak kita, kita pun seringnya berdoa secara borongan. Tidak mendoakan satu-satu, menyebutnya sesuai keadaannya. Coba jajal sebut satu-satu. Saya pernah bicara-bicara dengan Ibu Hajjah Misi, walimurid santri Daarul Qur’an. Ia serius menceritakan keajaiban doa dari beliau untuk anaknya: Bill dan Bella. Satu saat, Bill dan Bella gerah melihat sang ibu begitu khawatir terhadap mereka. Bill sang kakak lalu bicara pelan kepada mamahnya, “Mah, percaya Allah kan? Cobalah titip saya dan Bella kepada Allah. Tugas saya belajar di sini yang benar. Insya Allah. Mamah tenang saja di rumah mendoakan kami. Bangun malam buat kami. Kami dhuha, mamah dhuha. Kami puasa, mamah puasa. Kami belajar, mamah berdoa. Insya Allah dah semua akan baik-baik saja”. Bu Hajjah Misi bercerita kepada saya, “Alhamdulillah Ustadz. Di sekolah sebelumnya, Bill itu selalu juara satu. Tapi dari belakang, he he he. Kemaren waktu bagi raport alhamdulillah rangking 3!”.

# Rajin-rajin doakan orang tua. Orang tua pastilah tidak meminta apa-apa dari anaknya. Bahkan tidak pula meminta doa dari anaknya. Kitanya saja yang kudu banyak ingatnya sama orang tua, termasuk mendoakannya. Sampai sini, saya banyak-banyak beristighfar kepada Allah dari dosa lalai mendoakan orang tua.

# Banyakin husnudzdzan sama Allah. Jangan gampang putus asa. Perjalanan doa itu seperti perjalanan takdir. Berlapis. Jalani dengan sabar kehidupan setelah doa.

# Pupuk doa dengan amal-amal saleh. Apa saja. Yang bisa sedekah, sedekah. Yang bisa dengan shalat-shalat sunnah, ya shalat sunnah. Yang bisa dengan baca al Qur’an, ya baca al Qur’an. Istiqamahin, dan dawamin (lakukan terus menerus).

Dah, itu dulu tipsnya. Jalanin dah

Perhatian: Yuk Baca Artikel bagus di Nurul Musthofa

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

 

Network

Pesan

Semoga situs ini bermanfaat