Tuesday, 17 July 2012

Dosa Yang Sering Di lakukan atau sulit di hindari

ini menurut saya dosa yang sering dilakukan dan sulit untuk menghindari nya dan menurut saya ini juga banyak juga yang seperti saya , berikut inilah dosa yang sulit untuk di hindari :

1 Ghibah atau menggunjing


Nawawiy rahimahullah mengatakan, “Ghibah berarti seseorang menyebut-nyebut sesuatu yang dibenci saudaranya baik tentang tubuhnya, agamanya, duniannya, jiwanya, akhlaknya,hartanya, anak-anaknya,istri-istrinya, pembantunya, gerakannya, mimik bicarnya atau kemuraman wajahnya dan yang lainnya yang bersifat mngejek baik dengan ucapan maupun isyarat.”

biasa nya dosa ghibah ini kalo udah pada ngumpul2 pasti gk jauh dari ngomongin orang , awal nya sih ngomongin yang baik baik , nanti lama juga p
ada ngomongin orang , yang ini lah yang itulah , cara untuk menghindari ghibah menurut habib munzir almusawa , dengan membicarakan hal yang baik dari orang itu , misal nya si anu orang nya begitu judes atau apalah , nah kita alihkan pembicaraan nya dengan kebaikan nya dia ,misal nya tapikan dia orang nya baik dan pernah bantuiin saya .

2.dosa dari wanita
Dari Ali bin Zaid dari Said bi Al-Musayyib, dia berkata, “Tidak ada yang lebih mudah bagi setan untuk menggoda kecuali melalui perempuan.” Kemudian, Said berkata “Tidak ada sesuatu yang lebih aku takutkan daripada perempuan.”



Nabi shalallahu ‘alayhi wasallam bersabda:

“Tidaklah aku tinggalkan setelahku suatu fitnah yang lebih berbahaya bagi laki laki (melainkan fitnah yang datang dari) wanita.” Dikeluarkan oleh Bukhari (9/5096); Muslim (4/2097), Ibnu Majah (3998) dan At-Tirmidzi (2780) dan dia berkata: “Hadits Hasan Shahih”



maksud dari dosa wanita seperti para lelaki yang sulit untuk memalingkan atau menundukan pandangan nya terhadap wanita . apalagi sekarang pakai wanita itu sangat menimbulkan syahwat .di acara tv wanita jarang yang memakai pakaian yang menutup aurat , dan wanita itu punya daya tarik tersendiri . coba lihat aja kenapa spg rata2 penjual nya cewe yang makai rok mini .


3.Bohong
Dan seseorang apabila dia berdusta atau berbohong, maka pada dasarnya dia harus siap berbuat kebohongan yang lainnya untuk menutupi kebohongan yang pertama. Dan biasanya kebohongan memang harus bersambung atau sampai seorang itu mau menyelesaikan kebohongannya dengan mangaku dan menutup dengan taubat atau minta maaf kalau hal itu bersangutan dengan manusia. Dan banyak di antara kita yang hampir tidak memperhatikan hal ini, bahkan ada yang beranggapan kalau bohong sedikit tidak apa-apa atau tidak dosa .
hal hal kebohongan yang kecil biasa nya dilakukan orang tua terhadap anak nya , misal nya anak nya nangis ntar di janjiin pergi ke tempat mainan atau biasa nya di janjiin jajanan .
Perhatian: Yuk Baca Artikel bagus di Nurul Musthofa

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

 

Network

Pesan

Semoga situs ini bermanfaat